Rabu, 07 Januari 2009

Membuat lagi PLL + MPX Stereo + 2SC1947

    Awal Oktober 2002 saya membuat lagi modul pemancar PLL FM dengan struktur yang sama dengan sebelumnya. Perbedaannya disini adalah MPX Stereo dan PLL/VFO saya buat menjadi satu PCB. Perbedaan lainnya adalah saya tidak menggunakan 2SC1971 sebagai RF outputnya tetapi diganti dengan 2SC1947.

    Pada awalnya saya ingin menggabungkannya dengan RF Power Amplifer BLF278. Namun karena ada teman di Sawalunto, Sumatra, yang tertarik ingin menggunakannya dan mengganti exciter yang ada di sana maka saya mengirimkannya. Menurutnya sempat mengudara hampir 1 tahun, tapi setelah itu tidak lagi karena perangkat tersebut dicuri orang yang tidak bertanggung jawab! Lucunya hanya exciternya saja yang dicuri!


 Besi 
Bagian keseluruhan
 
 Besi
Ditempatkan di box

 Besi 
MPX Stereo+PLL/VFO

 Besi 
Di balik PCB

 Besi 
MPX Stereo

 Besi 
PLL dan Oscilator

 Besi 
Heat sink 2SC1947


    Mei 2004 saya memperbanyak modul PCB PLL ini, dan hasilnya sudah banyak teman-teman di Balikpapan yang menggunakan. Bahkan ada yang sudah mengkomersialkan ke instansi tertentu!

6 komentar:

  1. ok banget blognya, mas sy mau tanya tau cara ngerombak ps computer ngak biar bs teg dc 13,8 v kalau tau kasi ke www.hz_culun@yahoo.co.id makasih sebelumnya

    BalasHapus
  2. assalamu 'alaikum ... blognya masih sepi ya ?
    pada kemana? jangan2 yg punya juga jarang nengokin
    :-) dari azis di Jakarta bagian Selatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, sekarang dah baru aktif lagi....

      Hapus
  3. ajis mampir di blogku donks agustomank.wordpress.com

    BalasHapus
  4. Ini di rumah Pak Rahadi ya saya kenal sekali dengan perangkat tua dan spare partnya karena saya pernah tinggal di loteng atas.

    BalasHapus
  5. dishare bos mpx stereo + pll/vfo fm tx nya ................. tq

    BalasHapus